Klik disini !

Hindari Cara Belajar Inggris INSTAN

Yang menyebabkan pelajar indonesia merasakan sulit berbahasa inggris adalah mereka selama ini belajar selalu instant (ingin cepat) menggunakan buku atau copy. Mereka jarang sekali yang namanya menulis. Guru mengajarkan bahasa inggris ingin cepat karena ingin mencapai target jumlah materi. Pelajar yang terbiasa mengcopy dijamin mereka tidak bisa menulis bahasa inggris. Ini sudah terbukti beratus-ratus pelajar yang saya temui.

Sehingga akhirnya banyak pelajar mengatakan saya sudah lama belajar bahasa inggris tidak bisa2, bahasa inggris itu sulit sekali.

Itulah kenapa alasannya saya melarang mengcopy artikel saya di blog ini. Mengcopy menyebabkan orang tidak pandai berbahasa inggris. Maka itu hindari mengcopy kalau anda ingin pandai berbahasa inggris. Lalu bagaimana caranya ? anda harus membiasakan menulis, melatih tangan anda menulis berbahasa inggris. Kalau sering menulis di buku maka anda akan menjadi ingat cara penulisan setiap kata bahasa inggris.

Saya biasa meminta pelajar menulis kata atau kalimat apa yang saya ucapakan tapi kebanyakan mereka salah menulisnya. Inilah akibat seringnya mengcopy jarang sekali menulis. Sehingga tidak tahu cara menulis kata yang benar.

Saya mengaharamkan anda mengcopy artikel ini karena saya ingin mencerdaskan pelajar indonesia. Mengcopy menyebabkan kemalasan, ketidak pandaian anda menulis berbahasa inggris. Yang mengcopy maka anda bertanggung jawab nanti di alam kubur.

Saya menjelasakan materi bahasa inggris di artikel ini sudah saya sampaikan materi pelajarannya. Kalau anda ingin belajar maka silahkan tulis materi ini di buku dengan tangan anda. Ini akan menyebabkan anda pandai menulis berbahasa inggris.

Ini salah satu pembelajaran yang saya dapatkan dari cambridge indonesia. Pengunjung blog ini yang ingin belajar bahasa inggris lebih serius bisa KLIK AJA disini cambridge indonesia. Disana ada yang menyebabkan pelajar indonesia tidak pandai menulis berbahasa inggris.

Saya doakan anda cerdas bahasa inggris dan doakan saya juga selalu dalam lindungan Allah swt.

22 comments:

  1. Benar juga. Mkasih atas saran ne.

    ReplyDelete
  2. Saya pikir memang betul. Sekarang org maunya cepat aza.

    ReplyDelete
  3. Saya seorang mahasiswa yang yang sudah 4 tahun belajar bahasa inggris tapi sangat sulit saya untuk memahami dan menguasainya dan menurut saya bahasa inggris sulit untuk dikuasai dalam waktu yang relatif dekat

    ReplyDelete
  4. Aku ingin belajar bahasa inggris cepat, karena itu bahasa internasional, aku berpikir sulit sekali jika belajar dengan gramer, dan belajar vokal/ cara pengucapan, karena lidah orang indonesia

    ReplyDelete
  5. english is important to incease our knowledge about everythings.

    ReplyDelete
  6. Belajar ya, banyak sekali pengetahuan yang harus kita pelajari untuk hidup yang lebih baik dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. 1.bagaimana cara meningkatkan nilai yang tinggi bahasa inggris di semester 2
    Jawab
    Memulai dari kesalahan karena dari kesalahan itu kita akan berpikir untuk menjadi bisa. Kesalahan itu menjadi motivasi yang sangat bagus untuk terus meningkatkan belajar dengan belajar kita akan tahu di mana kesalahan nya dan akan mengasah otak (kemampuan) kita dengan menjadikan bahasa inggris menjadi nilai yang terbaik . Untuk meningkatkan belajar bahasa inggris :
    1.motivasi dalam diri sendiri
    2.berpikir untuk bisa
    3.berani untuk bertindak
    4.disiplin
    5.ikhlas
    2.apa yang harus di pelajari dalam bahasa inggris
    Jawab
    Dalam bahasa inggris perlu pemahaman yang kuat dan yang harus di pelajari, di antara nya:
    1.pengucapan (pronunciation)
    2.tata bahasa (grammar)
    3.keterampilan (skils)
    3.bagaimana cara belajar bahasa inggris agar bisa mengucapkan bahasa inggris
    Jawab
    Dengan cara banyak latihan terus menerus (pantang menyerah),melihat di kamus bagaimana cara pengucapan nya yang baik dan benar atau dengan mendengar kan di audio.

    ReplyDelete
  8. sangat penting bisa nambah pengetahuanku.

    ReplyDelete
  9. untuk meningkatkan speaking harus tau tekniknya kata teman.

    ReplyDelete
  10. klo bisa jangan permanenkan blognya pak/bu.
    mau belajar

    ReplyDelete
  11. belajar bahasa inggris itu asyik cuma gasemua bisa dipahamin dan susah untuk belajarnya

    ReplyDelete
  12. Bahasa inggris merupakan bahasa yang paling penting dinera globalisasi ini
    Karena bahasa inggris bahasa yang paling sering di gunakan di setiap negara

    ReplyDelete
  13. Terimaksih…materi ini sangat bermanfaat dan membantu kami yang sedang belajar bahasa inggris…semoga amal panjenengan barokah…terus shared pengetahuan penjenengan kepada kami..supaya.sukses

    ReplyDelete
  14. aku mulai lancar conversation setelah belajar modul cambridge.

    ReplyDelete
  15. gua udah lumayan paham penggunana kata conversation.

    ReplyDelete
  16. ya jagn belajr b inggris dg bim salabim langsung bisa, ya harus proses dong...

    ReplyDelete
  17. apakah bhs inggris itu penting ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. suangat penting, belon bisa merasakan kah

      Delete
  18. taufiq hidayat pulunganFebruary 2, 2017 at 4:49 PM

    aku ingin pandai membaca bahasa inggris dan memiliki banyak kosakata

    ReplyDelete
  19. sangat penting menguasai listening and speaking

    ReplyDelete